twitter


ES DURIAN

menu_buka_puasa_es_durian
Menu buka puasa di Bandung jangan sampe bikin MDers bingung. Kalau lumayan bosen dengan kolak dan candil, langsung aja MDers bertolak ke jalan Burangrang (dekat Bubur Ayam Pelana) untuk memesan Es Durian di Sop Buah 21 :)
Pastinya menu buka puasa dengan melahap Es Durian ini bakal jadi pengganti menu buka puasa yang biasa MDers santap. Enaknya, Es Durian satu ini berisi potongan durian yang besar-besar dan sudah pada matang… sewaktu sop diseruput, lalu buah durian dimakan… benar-benar menyegarkan kerongkongan setelah seharian menahan lapar dan haus :)
Tapi kalau MDers sedang tidak kepingin melahap Sop atau Es Durian sebagai menu buka puasa, MDers bisa menu_buka_puasa_tempat_es_durianmencoba Es Shanghai, Es Kelapa, atau 10 menu sop buah lain yang ditawarkan Sop Buah 21 ini. Kalaupun tak mau sop, ada 20 menu jus yang bisa dipesan, atau mencoba campuran juice bernama “Green Ocean 21″ yang menawarkan citra rasa unik.
Soal rasa yang unik dan nikmat ini, MDers cukup ngeluarin Rp 6.000 sampai Rp 13.000 aja. Dan harga termahal itu buat menu Sop Durian yang gambarnya ada di atas itu. Jadi gimana? Siap jalan ke Burangrang mencoba menu buka puasa Es Durian sore ini? :)

Makanan Berbuka Puasa: Bubur Ayam Pelana

24 August 2010 by Miss Diskon
keyword:
title:
Makanan Berbuka Puasa: Bubur Ayam Pelana
content:
Makanan berbuka puasa yang bakal mengenyangkan ini bernama Bubur Ayam Pelana. Hmmm… cocok juga ni buat MDers yang perutnya gak terlalu bisa nampung banyak makanan, karena porsi bubur ayam ini lumayan pas: gak lebih, gak kurang :)
Soal rasa, makanan berbuka puasa ini memang sepertinya lebih encer dari bubur biasanya, walaupun bukan mirip encernya ransum bubur saat ospsek kuliah dulu…itu sih dengan sengaja diencerkan demi memberi makan puluhan orang :D Maksudnya, kalau Bubur Ayam Pelana punya ciri khas bubur yang sedikit encer tapi racikan bumbunya bikin Miss D menambah mangkok kedua. Gurih, dan makannya gak terasa…tiba-tiba abis. Tapi dampaknya, sampe tengah malem perut Miss D tidak terasa kosong. Nah, soal rasa kenyang itu pasti datang dari beras yang baik, sehingga kandungan karbohidratnya juga banyak. Mantaaabbb…!!!
Buat MDers yang ingin mencoba makanan berbuka puasa dengan Bubur Ayam Pelana, MDers bisa coba beberapa campuran bubur ayam yang jadi menu di sini. Ada bubur ayam cakue yang nempatin urutan paling murah, cuma Rp 9.000 seporsinya. Miss D sendiri seneng banget dengan menu bubur ayam ati plus ampela Rp 11.000, meskipun MDers bisa pesan menu paling spesial di sini dengan harga Rp 14.000. Isinya, bubur ayam dengan ati, ampela, plus kulit. Wuihhh….gurih banget sepertinya ya?
Nah, jadi MDers yang berminat melahap Bubur Ayam Pelana sebagai makanan berbuka puasa hari ini, kunjungi saja warung tendanya di jalan Burangrang, Bandung. Nggak bakal susah kok carinya, karena berderet dengan warung-warung makanan lain, di sebelah kiri jalan, di seberang SMU-SLTP BPI. Jadi, selamat makan bubur! :)

2408_makanan_berbuka_puasa_bubur_ayam_pelana_1
Makanan berbuka puasa
yang bakal mengenyangkan ini bernama Bubur Ayam Pelana. Hmmm… cocok juga ni buat MDers yang perutnya gak terlalu bisa nampung banyak makanan, karena porsi bubur ayam ini lumayan pas: gak lebih, gak kurang :)
Soal rasa, makanan berbuka puasa ini memang sepertinya lebih encer dari bubur biasanya, walaupun bukan mirip encernya ransum bubur saat ospsek kuliah dulu…itu sih dengan sengaja diencerkan demi memberi makan puluhan orang :D Maksudnya, kalau Bubur Ayam Pelana punya ciri khas bubur yang sedikit encer tapi racikan bumbunya bikin Miss D menambah mangkok kedua. Gurih, dan makannya gak terasa…tiba-tiba abis (sepertinya malam itu sangat lapar). Tapi dampaknya, sampe tengah malem perut Miss D tidak terasa kosong. Nah, soal rasa kenyang itu pasti datang dari beras yang baik, sehingga kandungan karbohidratnya juga banyak. Mantaaabbb…!!!
Buat MDers yang ingin mencoba makanan berbuka puasa dengan Bubur Ayam Pelana, MDers bisa coba beberapa campuran bubur ayam yang jadi menu di sini. Ada bubur ayam cakue yang nempatin 2408_makanan_berbuka_puasa_bubur_ayam_pelana_2urutan paling murah, cuma Rp 9.000 seporsinya. Miss D sendiri seneng banget dengan menu bubur ayam ati plus ampela Rp 11.000, meskipun MDers bisa pesan menu paling spesial di sini dengan harga Rp 14.000. Isinya, bubur ayam dengan ati, ampela, plus kulit. Wuihhh….gurih banget sepertinya ya?
Nah, jadi MDers yang berminat melahap Bubur Ayam Pelana sebagai makanan berbuka puasa hari ini, kunjungi saja warung tendanya di jalan Burangrang, Bandung. Nggak bakal susah kok carinya, karena berderet dengan warung-warung makanan lain, di sebelah kiri jalan, di seberang SMU-SLTP BPI. Selamat makan bubur! :)

Buka Puasa dengan Nasi Goreng Jabrig

20 August 2010 by Miss Diskon
2008_buka_puasa_dengan_nasi_goreng_jabrig_1
Buka puasa dengan nasi goreng? Hah?!!! Bukannya buka puasa harus dengan makanan manis? Tapi maksudnya bukan begitu, MDers. Buka puasa dengan nasi goreng tentunya bisa dipilih sebagai menu “makanan berat”, setelah MDers menikmati makanan pembuka seperti Es Cendol misalnya.
Nah, buat MDers yang ingin menikmati sedapnya buka puasa dengan nasi goreng, kali ini Miss D perkenalkan Nasi Goreng Jabrig. Sudah pada tahu? Kalau belum, nasi goreng ini terletak di jalan Burangrang, tepat di belokan menuju jalan Halimun. Jadi kira-kira kalau MDers datang dari arah jalan Gato Subroto, lapak Nasi Goreng Jabrig berada di sebelah kiri jalan, sebelum belokan.
2008_buka_puasa_dengan_nasi_goreng_jabrig_2Ada menu-menu cukup unik yang bisa MDers coba saat buka puasa dengan nasi goreng di sini, misalnya menu utama “Nasi Gila” dan “Nasi Mawud”. Kalau Nasi Gila adalah nasi goreng dengan nasi biasa, nasi mawud adalah nasi dengan campuran sedikit mie. Sedang sub-pilihan yang bisa MDers rasakan dari mulai nasi plus telor, nasi plus daging kambing, sampai nasi plus udang dan cumi. Hmmmm….mantab banget buat menu buka puasa kan?
Harga menu buka puasa dengan Nasi Goreng Jabrig tentu tidak bakal membuat MDers kebakaran jenggot, karena rate-nya cuma Rp 9.000 sampai Rp 14.000. Sedang menu soft drink juga “masih murah”, karena berkisar Rp 2.500 sampai Rp 7.000. Jadi, selamat buka puasa dengan nasi goreng… di Nasi Goreng Jabrig! :)
Siomay Goreng Mayo: Usaha Makanan Inovatif
25 June 2010 by Miss Diskon
Siomay Goreng Mayo bisa menjadi usaha makanan inovatif dan bisa  jadi lirikan beberapa pengusaha makanan belakangan ini. Tak terkecuali pemilik Siomay Goreng Mayo yang mengambil terobosan menciptakan usaha makanan inovatif dari kepopuleran siomay. Lagipula, siomay hingga bumbu yang digunakan dalam Siomay Goreng Mayo, ternyata hasil ‘utak-atik’ resep pribadi pemiliknya.
Kalau MDers sedang berbelanja di Kings Shopping Center di jalan Kepatihan, jangan sampai tidak berkunjung ke lantai empat pertokoan ini. Tepat di depan Time Zone, MDers akan
mendapati outlet Siomay Goreng Mayo yang didominasi warna oranye. Didirikan empat bulan lalu, usaha makanan inovatif ini cukup mengundang pembeli rutin.
usaha-makanan-inovatif-Siomay-Goreng-Mayo-1
Seperti apa rasa siomay yang dicocol bumbu nanas dengan baluran mayonaise? Tekstur dasarnya memang sederhana, Siomay goreng. Tapi bagi penggemar makanan Bandung,rasa Siomay Goreng Mayo jadi unik karena penyajian menggunakan bumbu Nanas, dan diakhiri
dengan baluran mayonaise. Memang sebuah usaha makanan inovatif bukan?
usaha-makanan-inovatif-Siomay-Goreng-Mayo-2


sepasang kekasih berboncengan dengan sepeda motor sedang berjalan-jalan menghirup udara segar. Tiba-tiba si lelaki yang sedang menyetir menginjak pedal rem dan otomatis sang kekasih terdorong kedepan dan menempel pada punggung sang kekasih, lalu sang pacar bertanya .. mas..mas.. kok direm sih padahal gak ada penghalang rintang di depan kita ??? dengan kalem sang cowok menjawab .” tenang dik saya lagi membuktikan hukum I Newton…” sang cewek termenung sambil manggut-manggut.. tapi tiba-tiba dia juga melontarkan pertanyaan ” mas.. mas.. kalau begitu hukum III newton pastinya akan terasa juga dipunggung mas ya …???


pada hari itu terlihat mobil melintas dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba bannya gembos. lalu mobil berhenti dibawah pohon yang besar.sambil mengganti ban orang yang ada didalam mobil dan turun sambil mellihat keatas.lalu dia bilang sama kawannya,tuh liat pohonnya besar buahnya kecil gak sebanding karena buahnya sebesar kelereng kecil.dan 40 detik kemudian buahnya jatuh mengenai kepala orang tersebut terus dia berkata kalo besar kian buahnya saya akan mati. trusss kawannya kaget


aku merasa gelombang stasioner merambat ke ulu hatiku
getaran demi getaran terasakan
ku tatap bening indah lensa mata yang terukir di wajahmu
dekat dan semakin dekat bagaikan dua kutub (+ & -) yang menyatu
sungguh gaya yang sejajar dengan beratnya
bumi berputar pada porosnya seolah berhenti bak patung terbakar aliran listrik yang membara
oh ilmu sungguh kau menggugat jiwa. .

Bahkan cahaya mentari pun basi
Bukan hanya terlambat 8 menit, cahaya yang kita lihat itu
cuma sisa sinar gamma,lahir sejuta tahun yang lalu.
Oh, pencipta matahari, hanya engkau kekasih abadiku.
Kekasihku kemarin, hari ini dan besok…
aku laut, jadi kubiarkan ombak-ombak kecil
menari di hatiku.
Aku langit, jadi kubiarkan awan-awan
menyanyi di dadaku.
Aku bumi, jadi kubiarkan bunga-bunga tumbuh di atmaku.
Aku materi, kelak kembali ke waktu sebelum nol.
Aku fana, kelak kembali ke singularitas sebelum big bang.
Hi, bukankah entropi masih bercerita tentang masa?
Jadi biarkan saja ombak, awan dan bunga itu.
Toh suatu saat mereka tiada…
Suatu hari aku pergi ke dunia mimpi,
kutinggalkan semua cerita pada sebuah blackhole,
dan berharap tidak ada radiasi Hawking agar tak secuil bait pun keluar lagi.
Sebab rindu tak tertebus dengan puisi…

oohh fisdaku (FISika DASar Kinematika Umum) …..
makin kukejar makin menjauh
karena dikau GLBB daku GLB
makin kurengkuh makin merontak
karena dikau gas sejati daku gas ideal
makin kusayang makian yang daku terima
karena centripetal daku centripugal
akhirnya dikau jauh terlepas dan terbebas
karena koefisien gesek daku nol, yang mengakibatkan
daku jatuh bangun tergelincir tanpa dapat manggapaimu.
ohhh nasiiib ……


Alay adalah singkatan dari anak layangan, alah lebay, anak Layu, atau anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. Istilah ini untuk menggambarkan anak yang sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon, asal usul alay diartikan “anak kampung”, karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.
alay coy!

Pengertian alay menurut beberapa ahli

Koentjara Ningrat:
“Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati,
kayak blogger dan kaskuser). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar”
Selo Soemaridjan:
“Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandanan
seperti itu.”
Hari ini i-dus.com bertemakan tentang"Ni 19 Ciri Alay : kamu termasuk alay ga !! Cek dah !!

http://img.youtube.com/vi/nUM8-dd8sCw/0.jpg

Ciri-Ciri Alay

Tapi seiring perkembangan zaman, alay sering diidentifikasikan menjadi narsis, fotogenic, sok gaul, emo, dan lain-lain. Secara garis besar, mungkin karena salah pergaulan, maka yang merupakan ciri-ciri alay adalah sebagai berikut:
1. Selalu ngerasa paling tau tentang sepeda dan kegiatan bersepeda. Padahal jarang banget gowes, sekalinya gowes palingan pas ada Event atau ada liputan aja untuk memburu Goodie Bag atau sekedar Narsis.com
2. Tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat)
3. Kalo lagi ngumpul bawa handshet buat dengerin lagu lewat handphone(suka pamer ga jelas & sok asik gitu deh). Trus sok telpon-telponan dan SMS-SMS an.. kondisi terparah,, biasanya suka ngunjukin SMS dari ce/co ke temenya,, biar dibilang kl ce/co nya
perhatian ama dia..
4. Sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.
5. sok pengen ‘gaul’ mau ngikutin tren yang sekarang tapi terlalu LEBAY (cth: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo,celana kotak kotak,sepatu
merah,kacamata biru!)
6. dimana mana SELALU ada acara yg namanya ‘putu putu narziz’ (entah itu di track sepeda,WC,mobil, kamar,stasiun ,angkot,dll) .
7. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar ‘terang bgt’,foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll..pokoknya
yang bisa bikin ENEG semua orang)
8. buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu!
(cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucu bgt ya? *ga lucu!)(yah pokoknya sok pamer gitu deh*berasa cantik)
9. buat cowok..tiap hari kerjaannya cari musuh(ribut) mulu sama temen temen cowoknya yg lain *biar dianggep keren gituw*
10. di friendster.. bagi yang cewek di ff nya majang cowok cowok ganteng semua *meski ga kenal,biar dianggep cantik & gaull* kalo yg cowok ya majang ffnya cewek semua*walau ga kenal* biar dikata cowok ganteng.
11. suka ngirim bulbo ga jelas di YM, FS atau FB :”akko onlenndh dcnniih” ato “ayokk perang cummendh cmma saiia” etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul “********” tapi isinya kosong!) ih
kampret bner deh tu orang orang alay.
12. menganggap dirinya eksis di friendster atau Facebook atau Mulktiply (kalo comments banyak itu berarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakan comment) *please deh ga bgt! emang kenapa coba kalo commentnya banyak?dapet rekor muri ya? ga penting bgt deh..
13. kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : “hey cuman view nih?” ato “heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia
waktu kita mau ngasih testi?)
14. friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata zz
15. nama friendster mengagung -agungkan diri sendiri,seperti : pRinceSs
cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)
16. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!)
17. foto di friendster bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYA SENDIRI
18. diam diam mengidolakan : kangen band,st12,radja, ato bahkan GARNET BAND
19. suka menghina orang lain yang ga sama kaya dia.